TIPS MENGATASI KYBORD PC KENA AIR

Kemarin pas balik kampung, saya lupa mindahin posisi pc kesayangan saya dari tempat smula. Kesel plus nyesel saya naruh dia di atas lantai, bukan di tempat posisi awal di atas meja. Ceritanya, saya sudah tidak aman lagi duduk di atas korsi depan my cute monitor. Pinggang mulai pegal-pegal, udah gk kuat nyandar lagi, jadinya saya turunin itu cpu ama monitor di atas lantai kamar kawan saya biar bisa nonton bareng sambil tidur-tiduran.

Esoknya saya balik kampung, ibu manggil-manggil, saya harus pulang, keburu-buru. Lupa mindahin PC. Selama dua hari di rumah. Di tempat saya ngekos ama teman ini, jatuhlah air hujan semalam suntuk. Ternyata teman saya juga tidak ada di tempat pas hujan, kamarnya bocor cor cor, tidak ada yang mindahin. Tepat mengenai dan mengalir di atas kybord saja. Monitor ama cpu aman. Karena lubang atap yang bocor tidak terlalu besar hanya nyorotin kybord ane doank.

Waktu saya liat pc ini saat balik ke kos, saya menemukan kybordnya masih basah kuyup terlihat sayu, debu-debu diatas dan dicelahnya tidak terlihat lagi, udah keserap air. Ya ….. saya putuus asa…..
Sementara pada waktu itu saya harus menyelesaikan tugas penting dari salah satu calon kepala desa untuk membuat beberap lembar surat. Saat nyalain, PC nya, Alhamdulillah hidup. Saya cek mouse, pun masih bisa goyang itik. Saya klik Ms. Words and TYPES some words????? Tidak work. Keselllllll…. Nyesek… hati berkicau pikiran mulai kacau.

Mau beli yang baru, uang tidak cukup. Bensin aja masih ngutang ama ibu kost. Tidak ada keyakinan saya bisa memperbaikinya. Saya kan bukan ahli electronic… tapi saya berpikir “bukankah sesuatu yang basah itu harus dijemur”??? ya termasuk kybord ini biar bisa kepakai lagi!!!!
Ya udah saya langsung bawa kluar naik ke atas atap rumah dan naruh ngejemurin disana… selang beberapa jam saya naik ngambil dan nyolokin lagi ke cpu. Tapi masih tidak work (it does not work). Hati jadi panas pikiran membara.

Singkat cerita, saya memberanikan diri untuk membuka scru plus tombol-tobolnya sampai saya mendapati 3 lembar kertas electriknya di dalam. Saya ambil kertas electric itu dan jemurrr skitar 15 menit setelah itu saya bersih-bersihkan pakai kapas. Saya pasang lagi, colokin ke CPU… ehhhhh…. ALHAMDULILLAH (it works very well)


Note : JANGAN TAKUT BONGKAR HABIS KYBORDNYA BIAR AIR YANG NGENDEP DI DALAM KERING

Posting Komentar

0 Komentar