CARA MUDAH BERBAGI FILE BERKAPASITAS BESAR


Kamarin teman saya mau dikirimin file yang berukuran sekitar 300mb. Kalau saya kirim lewat What'sApp gk mungkin, email ada batasan dan apalagi fb. Jadi saya mencari alternatif bagaimana supaya file yang ukurannya lumayan besar bisa saya kirim ke atau berbagi dengan teman saya.

Memang ada beberapa cara umum yang mudah kita pahami untuk bisa berbagi file berukuran dari 100Mb atau sampai 10Gb dengan teman-teman kita, salah satunya dengan memanfaatkan fitur yang disediakan oleh Google drive. Ya, dengan kita memilik account google, kita sudah bisa sharing file lewat google drive yang sudah terkonfigurasi dengan account email kita.

Namun menurut saya itu sudah lazim dilakukan. dan dalam kesempatan ini saya mau berbagi cara sharing file lewat Media fire, yang mungkin belum jarang ketahui banyak orang. Cara ini juga tergolong sangat mudah dan simple untuk dipraktisi.

Tanpa panjang lebar mari kita ikuti langkah-langkah berikut dibawah ini

Pertama-tama kita langsung langsung kunjungi websitenya disini.
Setelah itu kita akan disuguhkan dengan tampilan seperti ini. Next kita daftarkan akun kita dengan mengklik Sign up


Setelah kita klik sign up, selanjutnya kita melihat ada tiga pilihan Stroge/simpanan yang ditawarkan. Ada Pro, Business, dan Basic dengan kapasitas penyimpanan yang berbeda. Kalau memang kita adalah type orang yang memiliki file banyak dan besar yang harus disimpan, kita bisa memilih yang Pro atau Business dengan beberapa biaya yang harus kita bayar. Namun disini saya pilih yang gratisan aja yaitu Basic dengan kapasitas penyimpanan maximal 15GB. 


Next, kita isi beberapa informasi yang dibutuhkan, seperti Nama depan, nama belakang, email yang kita pakai dan pasword untuk login.



Sekarang kita sudah melihat dashboard tempat dimana kita upload dan simpan file kita. Kita juga bisa mengatur jenis file yang kita upload dengan membuat folder di dalamnya. 


Disini saya contohkan saya mau menyimpan/menaruh file saya di folder blog dengan mengupload sebuah folder dari PC. 


Setelah berhasil diupload akan terlihat seperti gambar dibawah ini. 


Kita juga bisa sharing file dengan mengklik tanda panah di pojok atas dan pilih Share. atau kita bisa download link yang ada dan mengirimkannya ke teman kita lewat WA,FB, atau media chat lainnya. nantinya mereka akan dibawa ke situs media fire dimana mereka bisa download file yang kita bagi.

Sekian sedikit tulisan tentang cara upload dan sharing file yang berukuran besar menggunakan mediafire. Semoga bermanfaat.







Posting Komentar

0 Komentar